Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Asuransi Jiwa Prudential Cabang Kota Cimahi

Muhammad Syarif, Agustia (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Asuransi Jiwa Prudential Cabang Kota Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hadirnya perusahaan/organisasi khususnya yang bergerak di bidang jasa asuransi. PT. AJP mengalami penurunan minat masyarakat jasa asuransi dengan program PHSC plus (Syariah) dalam hal berkomunikasi. Mendeskripsikan adalah isi dari penelitian ini mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran PT. AJP. Cabang Kota Cimahi Dalam Mempromosikan Program PHSC plus (Syariah). Mengetahui penerapan rencana, tujuan, kegiatan, pesan, dan media yang digunakan untuk strategi Komunikasi Pemasaran PT. AJP Cabang Kota Cimahi Dalam Mempromosikan Program PHSCP Syariah Kepada Calon Nasabah adalah tujuan dari penelitian ini. Kualitatif adalah pendekatan yang digunakan pada penelitian dan menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian adalah salah satu penelitian deskriptif. Studi pustaka dan studi lapangan sebagai Teknik dalam pengumpulan data. Purpose sampling adalah suatu tekik yang digunakan oleh peneliti. Subjek penelitian ini adalah manager area, promotion staff dan polis yang menggunakan Program PHSCP Syariah. Beberapa strategi yang dilakukan adanya rencana sosialisasi yang dilakukan di area pertokoan/mall dan area pasar Kota Cimahi. Penerapan tujuan pemasaran untuk meningkatkan jumlah polis. Kegiatan yang dilakukan dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat yang awam terhadap asuransi. Pesan yang ingin disampaikan untuk memperkenalkan dan kemudahan �� kemudahan terhadap produk dari PT. AJP. Adapun media yang digunakan untuk mempromosikan produk yaitu media cetak, elektronik dan face to face. Disimpulkan bahwa Strategi yang dilakukan oleh PT. AJP Cabang Kota Cimahi Dalam Mempromosikan Program PHSCP Syariah belum efektif dengan strategi yang telah ditetapkan. Peneliti menyarankan agar para agency lebih teliti dan cepat dalam menganalisis pasar. Para agency harus lebih banyak lagi melakukan kegiatan sosialisasi dalam mengedukasi masyarakat awam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Rencana, Tujuan, Kegiatan, Pesan, Media
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58661

Actions (login required)

View Item View Item