Strategi Promo Bloods Industries (Studi Deskriptif Strategi Promosi Bloods Industries dalam Mempertahankan Brand Image Di Kalangan Konsumen Kota Bandung)

Panuntun, Rizki (2018) Strategi Promo Bloods Industries (Studi Deskriptif Strategi Promosi Bloods Industries dalam Mempertahankan Brand Image Di Kalangan Konsumen Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Strategi Promosi pada Brand Bloods Industries dalam mempertahankan Brand Image di kalangan konsumen Kota Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Periklanan, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung dan Hubungan Masyarakat yang dilakukan oleh Bloods Industries. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan design deskriptif yang dipakai untuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena yang terjadi. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling karena pemilihan informan diambil berdasarkan pertimbangan tertentu, dengan teknik pengumpulan data sebagai penunjang dari penelitan yang valid dalam bentuk data yang relevan untuk dianlisis dan teknik analisis data untuk menganalisa data yang telah diperoleh yang mengacu pada pengujian yang sistematis. Subjek penelitian ini adalah Manager Area, Promotional Staff dan Informan dari pihak konsumen yang melakukan transaksi secara langsung (offline) dengan Bloods Industries Peneliti menunjukan Periklanan yang dilakukan Bloods Industries sebagai strategi promosi yaitu menggunakan account media sosial yang dimiliki oleh Bloods Industries. Promosi penjualan yang dilakukan oleh Bloods Industries dengan memaksimalkan diskon yang diberikan, Pemasaran langsung yang dilakukan melalui online maupun offline. Hubungan Masyarakat yang dilakukan Bloods Industries melalui kegiatan CSR sebagai upaya mempertahankan Brand Image dari Brand Bloods Industries. Dapat disimpulkan bahwa strategi promosi yang dilakukan Bloods Industries lebih mengandalkan promosi berupa diskon yang dilakukan melalui media sosial (instagram, Facebook, line) serta melalui pemasaran langsung yang dilakukan oleh toko Bloods Industries dan Website. Bloods Industries sangat menyadari pentingnya menjaga hubungan dengan para konsumen salah satunya melalui kegiatan Bloods Mega prize yang merupakan undian satu buah sepeda motor yang diberikan khusus kepada konsumen yang beruntung, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya mempertahankan Brand Image sebagai Brand terjangkau yang mengedepankan kualitas. Peneliti menyarankan agar Bloods Industries mulai menggunakan iklan berbayar di media sosial seperti instagram (bukan hanya menggunakan akun pribadi). Selalu melakukan up date dari segi design produk dan memberikan invoasi agar produknya dapat terus bersaing di pasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Brand Image
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58663

Actions (login required)

View Item View Item