PEMBELIAN IMPULSIF DITINJAU DARI FAKTOR KEPRIBADIAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN TRAIT THE BIG FIVE PERSONALITY (SURVEY PADA PENGUNJUNG MALL DI KOTA BANDUNG)

Dwi Santy, Raeny (2018) PEMBELIAN IMPULSIF DITINJAU DARI FAKTOR KEPRIBADIAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN TRAIT THE BIG FIVE PERSONALITY (SURVEY PADA PENGUNJUNG MALL DI KOTA BANDUNG).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Era globalisasi membuat persaingan dalam kekuatan ekonomi dan bisnis berada pada intesitas persaingan yang semakin tinggi. Dampak lain adalah munculnya reaksi positif dari masyarakat sebagai akibat dari banyaknya produk dan ragam pelayanan yang ditawarkan. Salah satu sektor bisnis yang mendapat reaksi positif dari masyarakat adalah industri ritel. Peningkatan jumlah konsumen yang berbelanja di toko ritel modern, terutama untuk konsumen yang hidup diperkotaan menunjukkan kecenderungan bahwa konsumen sudah mulai menyukai berbelanja di toko ritel modern. Hal ini menyangkut faktor kepribadian dan gaya hidup seperti terjadinya perubahan gaya hidup dan kebiasaan berbelanja. Kenyataannya konsumen seringkali tidak menggunakan pikiran rasionalnya dalam menentukan barang yang benar-benar dibutuhkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh hasil dari : Kajian deskripsi tentang The Big Five Personality ; Analisis pengaruh The Big Five Personality terhadap Pembelian Impulsif pada pengunjung mall di kota Bandung . Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan datanya adalah studi literatur dan studi lapangan. Studi lapangan menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Sampel diambil 300 pengunjung Mall di kota Bandung. Teknik penarikan sampel menggunakan Systematic Random Sampling. Model pengaruh dianalisis menggunakan Structural Equation Model. Hasil penelitian menunjukkan adanya Pengaruh The Big Five Personality Pembelian Impulsif pada pengunjung mall di kota Bandung, dimana pengaruh yang paling dominan mempengaruhi pembelian impulsif adalah sifat Neuroticism sedangkan yang paling kecil pengaruhnya terhadap pembelian impulsif adalah sifat agreeableness.

Item Type: Article
Subjects: Member > raeny.wijaya@gmail.com
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58686

Actions (login required)

View Item View Item