Aplikasi Simulasi Pengisian Tanki Bahan Bakar Minyak Dan Cara Penanggulangan Kebakaran Dengan Animasi 3D Di PT Limas Rekayasa (Limas)

Yogi Sumarwanto, Muhammad (2018) Aplikasi Simulasi Pengisian Tanki Bahan Bakar Minyak Dan Cara Penanggulangan Kebakaran Dengan Animasi 3D Di PT Limas Rekayasa (Limas). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT LIMAS REKAYASA beralamat di JL. Gandaria Raya, Blok GG4 No. 1 Sukatani, Tapos, Depok City, West Java 16454 bergerak dalam bidang pelayanan jasa, bertujuan untuk selalu memberikan hasil yang optimal. Profesional yang dimaksud adalah pegawai yang secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan ,pengenalan diri,kepribadian ,kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya , masyarakat , bangsa dan negara. Aplikasi Simulasi pengisan tanki bahan bakar minyak dan cara penanggulangan kebakaran dengan animasi 3D merupakan salah satu media teknologi pembelajaran multimedia untuk membantu trianer dalam proses penyampaian prosedur kerja dan pelatihan dan membantu calon pegawai baru untuk mengerti dan memahami prosedur kerja, dengan memberikan media alat bantu pembelajaran, serta menggunakan metode Computer Aided Instruction (CAI) yang terdiri dari tutorial, drill and practice, simulasi. Pembangunan aplikasi ini harus melalui tahapan sesuai dengan metode pengembangan yang dipilih yaitu metode pengembangan aplikasi multimedia Luther-Sutopo, didalam aplikasi ini terdapat beberapa fungsional calon pegawai yaitu simulasi, evaluasi, nilai dan penanggulangan kebakaran, sedangkan untuk trainer terdapat 3 menu pegawai, soal, nilai. Pengujian aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode Black box dan beta, berdasarkan hasil yang didapat dari penelitian yang dilakukan maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi ini dapat membantu trainer dalam menjelaskan proses penyampaian dan pelatihan, aplikasi ini juga dapat membantu calon pegawai baru dalam memahami materi yang disampaikan oleh trainer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Simulasi Tanki Bahan Bakar Minyak, Penanggulangan Kebakaran, Multimedia Interaktif, Computer Aided Instruction, Multimedia Luther-Sutopo.
Subjects: ?? UNIK1502 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58729

Actions (login required)

View Item View Item