Pembangunan Aplikasi Android Untuk Melindungi Privasi Tunanetra Dalam Mengenali Objek Memanfaatkan Api Twitter Dan Teknologi Google Vision

Jaya, Santar (2018) Pembangunan Aplikasi Android Untuk Melindungi Privasi Tunanetra Dalam Mengenali Objek Memanfaatkan Api Twitter Dan Teknologi Google Vision. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa 285 juta orang di seluruh dunia mengalami gangguan penglihatan (39 juta orang buta dan memiliki penglihatan low vision). Banyaknya orang buta dan evolusi teknologi mendorong para peniliti untuk mengenalkan solusi untuk membantu orang buta / tuna netra untuk biasanya mempraktikkan aktivitas keseharian mereka. Di sisi lain, situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, banyak digunakan saat ini dan pengguna mereka berkembang dengan pesat. Situs jejaring sosial (SNSs) adalah situs yang membantu orang berkomunikasi bersama-sama dengan berbagai cara melalui Internet. Sasaran dari situs ini tidak hanya berinteraksi satu sama lain dan berteman tapi juga mengumpulkan informasi dan mendapatkan bantuan dari orang-orang yang dikenal dan berbagi pengalaman dengan mereka.Aplikasi Mobile yang penggabungan teknologi API Wordnik merupakan API search Engine dan Google cloud Vision melalui handpone dengan teknologi sistem informasi dari search Engine untuk mendeskripsikan objek dan Google Cloud Vision untuk menditeksi objek.Berdasarkan hasil yang di dapat menjadi alasan pembuatan aplikasi yang yang membantu mengenali objek dan melindungi privasi bagi orang berkebutuhan khusus tunanetra dengan memanfaatkan Google Cloud Vision Wordnik dan Twitter.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Google Cloud Vision, Mobile, Wordnik, Twitter, android.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58732

Actions (login required)

View Item View Item