Analisis Pangsa Pasar Untuk Pembukaan Cabang Baru Dan Penentuan Promosi Di CV. Bisma Estetika Dengan Pendekatan Customer Relationship Management

Pratama, Jaka (2018) Analisis Pangsa Pasar Untuk Pembukaan Cabang Baru Dan Penentuan Promosi Di CV. Bisma Estetika Dengan Pendekatan Customer Relationship Management. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hijack Sandal adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi sandal, dan terbagi dalam kategori daily, fashion dan travelling. Saat ini CV. Bisma Estetika memiliki toko yang berada di Kota Bandung. CV Bisma Estetika menjual produknya dengan cara pembelian langsung atau secara online. Berdasarkan hasil wawancara dengan Irvando sebagai Marketing Manager di CV. Bisma Estetika menyatakan bahwa pembelian produk beberapa tahun terakhir menunjukan peningkatan, peningkatan pembelian ini dilihat dari transaksi online tahun 2016 hingga 2017 pada lampiran A-2. Data transaksi online ini di dominasi oleh beberapa Kota yaitu Tasikmalaya, Banjar, Bogor, Depok dan Bekasi. Hal ini mendorong perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan untuk mendapatkan pelanggan baru di Provinsi Jawa Barat. Akan tetapi perusahaan memiliki kekhawatiran untuk meningkatkan volume penjualan dengan cara pembukaan cabang baru karena beberapa faktor yaitu potensi pembelian produk, jauhnya jarak cabang baru dengan target konsumen perusahaan serta tempat yang tidak dekat dengan potensi penjualan tinggi untuk membuka cabang baru di luar Kota Bandung. Masalah kedua yaitu promosi yang dijalankan saat ini yaitu melalui majalah fashion dan media sosial, media promosi ini telah berdampak pada penurunan volume penjualan pada lampiran A-2. Hasil analisis didapatkan bahwa kota bekasi merupakan rekomendasi tempat pembukaan cabang baru dan promosi yang dapat digunakan yaitu periklanan, penjualan personal dan publisitas. Berdasarkan hasil pengujian blackbox dan wawancara dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu bagian Marketing Manager untuk membantu dilakukannya pembukaan cabang baru agar dapat menarik pelanggan baru dan menentukan promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Analisis Pangsa Pasar, Pembukaan Cabang Baru, Dynamic CRM.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58741

Actions (login required)

View Item View Item