Sistem Informasi Manajemen Biaya Dan Waktu proyek Di CV. Bangun Eka Konstruksi

Arafat, Yasser (2018) Sistem Informasi Manajemen Biaya Dan Waktu proyek Di CV. Bangun Eka Konstruksi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Bangun Eka Konstruksi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi. pada data proyek tahun 2016-2017 terdapat tiga buah proyek mengalamai keterlambatan dari total lima buah proyek sekitar 60% proyek mengalami keterlambatan disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah cuaca buruk, jumlah tenaga kerja yang terbatas dan lambatnya pengiriman bahan, seringkali menyebabkan proyek yang dikerjaan tidak sesuai rencana. Pengendalian yang dilakukan hanya melihat pada biaya dan waktu yang direncanakan serta realisasi saja dan percepatan yang dilakukan biasanya dikerjaan pada saat proyek mendekati tanggal selesai pengerajaan. menyebabkan site manager tidak bisa memperkirakan hasil akhir biaya dan waktu proyek ketika terjadi masalah penundaan pekerjaan saat proyek sedang berjalan, dapat menyebabkan biaya dari proyek menjadi lebih besar karena ada beberapa pekerjaan yang munumpuk di akhir penyelesaian proyek. Penentuan proyek yang harus dipercepat berdasarkan prediksi biaya dan waktu menggunakan metode Earned Value Management (EVM). Metode percepatan yang digunakan adalah Time Cost Trade Off (TCTO), dan metode jalur kritis adalah Metode Precedence Diagram Method (PDM). Dari hasil penelitian dan pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem dapat membuat penjadwalan, memperkirakan hasil akhir biaya dan waktu proyek dan dapat melakukan percepatan proyek apabila terjadi penudaan pekerjaan serta menghitung biaya yang dikeluarkan untuk setiap pekerjaan yang dipercepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Proyek, Pengendalian Biaya dan waktu, Precedence Diagram Method (PDM), Earn Value Method (EVM), Time Cost Trade Off (TCTO)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58745

Actions (login required)

View Item View Item