Sistem Informasi Manajemen Proyek Di PT. Renovindo Utama

Nurrohman, Dani (2018) Sistem Informasi Manajemen Proyek Di PT. Renovindo Utama. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Renovindo Utama merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan barang dan jasa, diantaranya pengadaan aksesoris untuk bahan baku maintenance Perusahaan BUMN ataupun Swasta dan jasa pembuatan konstruksi pembangunan seperti gedung bertingkat, kantor serta bangunan lainnya. PT. Renovindo Utama dalam pelaksanaan proyek sebelumnya sering terjadi keterlambatan dimana proyek yang dikerjakan tidak dapat di selesaikan sesuai waktu yang ditentukan. Keterlambatanini terjadi dikarenakan adanya koordinasi dengan masyarakat yang sulit, akses menuju lingkungan proyek yang tidak mendukung saat pelaksanaan proyek dan protes dari organisasi tertentu yang menyebabkan bertambahnya waktu pada saat melakukan pelaksanaan proyek, belum adanya pencatatan risiko dan cara penanganan apabila resiko tersebut terjadi. Dari permasalahan diatas, dibutuhkan sebuah analisis dan penerapan metode yang bisa meningkatkan efektifitas dalam mengendalikan pada saat pelaksanaan proyek. Metode Precedence Diagram Method (PDM) digunakan untuk mencari jalur kritis. Metode Earned Value Management (EVM) digunakan untuk melakukan pengendalian pada biaya dan waktu proyek, sedangkan untuk melakukan penilaian terhadap risiko yang terjadi dengan menggabungkan peluang munculnya risiko digunakan metode Failure Mode Effect Analysis (FMEA).Berdasarkan hasil penilitian dan analisis yang telah dilakukan, diharapkan sistem informasi manajemen proyek di PT. Renovindo utama dapat membantu manajer proyek dalam melakukan pengendalian proyek yang sedang dikerjakan, sehinga proyek dapat berjalan dengan apa yang telah direncanakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: manajemen proyek, Precedence Diagram Method, Metode Earned Value Management, Failure Mode Effect Analysis
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58750

Actions (login required)

View Item View Item