Pembangunan Aplikasi Absen Dinas Luar Memanfaatkan Sensor Fingerprint Dan GPS Berbasis Android Bagi Petugas Di Lapas Sukamiskin Bandung

Hadi, Ichsan (2018) Pembangunan Aplikasi Absen Dinas Luar Memanfaatkan Sensor Fingerprint Dan GPS Berbasis Android Bagi Petugas Di Lapas Sukamiskin Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proses absensi dinas luar selama ini masih berupa pesan teks atau media telepon guna mengkonfirmasi bahwa petugas yang diberi tugas luar telah berada di tempat yang ditugaskan, dan hal tersebut menimbulkan beberapa permasalahan. Masalah pertama adalah terdeteksinya kecurangan dengan cara mengkonfirmasi lewat pesan teks atau media telepon bahwa petugas yang ditugaskan berdinas luar sudah berada di tempat yang ditugaskan, faktanya petugas tersebut tidak berada di area yang ditugaskan. Masalah selanjutnya adalah proses absensi dinas luar yang dirasa tidak praktis, serta antara waktu melakukan absensi dan pencatatan absensi yang kurang akurat. Berdasarkan dari beberapa masalah yang telah dipaparkan, maka perlu dilakukan pembangunan aplikasi absen dinas luar bagi pegawai Lapas Sukamiskin Bandung yang diharapkan nantinya aplikasi yang dibangun dapat mengatasi solusi tersebut. Berdasarkan dari hasil analisis dan implementasi yang dilakukan pada tugas akhir ini dapat diketahui bahwa pembangunan aplikasi absen dinas luar memanfaatkan sensor fingerprint dan GPS berbasi android bagi petugas di Lapas Sukamiskin Bandung cukup terpenuhi, karena sistem yang dibangun sudah dapat digunakan sesuai tujuan. Lalu pembangunan aplikasi ini sudah mencapai tujuan, yaitu membantu proses absensi agar lebih praktis, serta meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan pada saat proses absensi dinas luar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Absen, fingerprint, GPS.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58751

Actions (login required)

View Item View Item