Sistem Informasi Manajemen Proyek Di CV. Oriza Sativa

Irfan Priatna, Mochammad (2018) Sistem Informasi Manajemen Proyek Di CV. Oriza Sativa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

ORIZA SATIVA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemborongan (konstruksi). Proyek konstruksi yang sudah ditangani CV. ORIZA SATIVA mulai dari Proyek Pembangunan Jalan Lingkungan, Proyek Pemagaran Sekolah, Proyek Saluran Irigasi dan Proyek Rabat Beton Jalan. Berdasarkan hasil observasi di CV. ORIZA SATIVA, Proyek Selalu dikerjakan dengan baik, tetapi tidak sedikit ketika proyek berjalan mengalami hambatan dalam pengerjaannya seperti jadwal dan biaya yang tidak sesuai rencana, tidak tergambarnya pekerjaan untuk setiap harinya, pengawasan progress proyek dari segi waktu terkadang tidak sejalan dengan perencanaan, hal ini terjadi karena kesalahan perhitungan estimasi biaya dan waktu, Kurangnya pengawasan dilapangan, serta tidak adanya manajemen resiko. Berdasarkan permasalahan yang timbul, maka dibutuhkan analisis penjadwalan menggunakan Metode Critical Path Method (CPM), analisis estimasi waktu dan biaya proyek menggunakan Metode Earned Value Management (EVM) serta membutuhkan manajemen resiko untuk menangani dan menghitung resiko yang mungkin terjadi menggunakan metode Earn Monetary Value (EMV). Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, sistem yang dibangun cukup membantu memperjelas jadwal harian, membantu mengawasi progress proyek, juga Resiko yang mungkin terjadi ketika proyek berjalan sudah dapat diidentifikasi dan dihitung berapa biaya yang harus dikeluarkan serta cara penanganannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Proyek, Sistem Informasi, Critical Path Method, Earned Value Management, Expected Monetary Value.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58753

Actions (login required)

View Item View Item