Prioritas Penanganan Keluhan Dan Penentuan Teknisi Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) Di PT. Pos Properti Indonesia

Zennita Ramadhiyanti Putri, Rizkha (2018) Prioritas Penanganan Keluhan Dan Penentuan Teknisi Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) Di PT. Pos Properti Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Pos Properti Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang properti, diantara programnya mengelola gedung Graha Pos Indonesia. Jasa yang ditawarkan di Gedung Graha Pos Indonesia yaitu jasa penyewaan ruangan, penyewaan perkantoran dan penyewaan ruang usaha perdagangan. Memiliki pelanggan berupa Tenant yang mempunyai arti penyewa atau pelanggan. Penanganan keluhan yang ditangani saat ini memiliki beberapa masalah, khususnya pada bagian prioritas penanganan keluhan dan penentuan Teknisi yang tidak sesuai. Keluhan yang ditangani hanya berdasarkan urutan keluhan yang masuk tanpa melihat prioritas keluhan mana yang terlebih dahulu harus ditangani. Penanganan keluhan yang ditangani oleh Teknisi juga mengalami masalah. Tenant merasa Teknisi yang menangani keluhan tidak sesuai dengan keahlian yang dimilikinya, dikarenakan penentuan teknisi dilakukan secara acak, sehingga keluhan yang seharusnya diselesaikan dengan cepat menjadi tertunda. Permasalahan tersebut mengakibatkan Manager Teknik kesulitan dalam menentukan prioritas penanganan keluhan dan menentukan Teknisi. Dalam menentukan prioritas penanganan keluhan dan penentuan teknisi dibantu dengan pendekatan Customer Relationship Management dan penggunaan metode Weighted Product untuk membantu menentukan prioritas penanganan keluhan. Berdasarkan hasil pengujian fungsional, UAT (User Acceptence Test) dan pengujian akhir penerapan di lingkungan perusahaan dapat disimpulkan bahwa sistem ini dapat membantu Manager Teknik dalam menentukan prioritas penanganan keluhan dan penentuan teknisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Prioritas Penanganan Keluhan, Customer Relationship Management, Metode Weighted Product.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58756

Actions (login required)

View Item View Item