Pembangunan Sistem Penentuan Pembukaan Cabang Baru Menggunakan Analisis Pangsa Pasar Dengan Pendekatan CRM Di PT Tridaya Sinergi Indonesia

Sabaruddin, (2018) Pembangunan Sistem Penentuan Pembukaan Cabang Baru Menggunakan Analisis Pangsa Pasar Dengan Pendekatan CRM Di PT Tridaya Sinergi Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Tridaya Sinergi Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pendistribusian barang dalam hal ini adalah rokok herbal yang terbuat dari 17 komposisi rempah yang dipercaya dapat menormalkan tekanan darah, menekan kolesterol dan asam urat. Perusahaan yang beralamat di Jl. Sukamulya No.44 A, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat ini mendistribusikan ratusan ribu bungkus rokok setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang sudah mencapai 52.32. Akan tetapi PT Tridaya Sinergi Indonesia mengalami kendala ketika ingin melakukan pembukaan cabang baru dimana pihak marketing merasa kesulitan dalam memilih daerah mana yang memiliki potensi pasar yang tinggi, khususnya untuk pasar rokok herbal. Dari permasalahan tersebut maka perlu adanya sistem yang dapat menganalisis pangsa pasar dan segmentasi pasar terhadap pelanggan PT Tridaya Sinergi Indonesia dengan menggunakan pendekatan Customer Relationship Management (CRM). Metode yang digunakan untuk menentukan daerah kota atau kabupaten mana yang cocok untuk dijadikan tempat pembukaan cabang baru tersebut adalah Simple Additive Weight (SAW). Berdasarkan hasil pengujian blackbox dan wawancara dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu pihak perusahaan dalam menentukan daerah kota atau kabupaten mana yang memiliki potensi pasar yang tinggi untuk dilakukannya pembukaan cabang baru di tempat tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer relationship Management, Segmentasi Pasar, Simple Additive Weight
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58771

Actions (login required)

View Item View Item