Sistem Informasi Manajemen Jadwal Dan Risiko Proyek Di CV. Wira Bakti

Ramadhan, Wahyu (2018) Sistem Informasi Manajemen Jadwal Dan Risiko Proyek Di CV. Wira Bakti. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Wira Bakti adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi. Proyek sebelumnya sebelumnya adalah ketidaksesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan yang disebabkan oleh beberapa faktor, jadwal pelaksanaan tidak dapat menentukan perkiraan penyelesaian proyek yang sedang berjalan, karena Jadwal Waktu Pelaksanaan menggunakan durasi waktu tertentu. Faktor lain yang menyebabkan ketidakcocokan antara perencanaan dan pelaksanaan adalah masalah yang timbul selama pekerjaan proyek yang sedang berlangsung seperti tenaga kerja sakit, pekerja pengunduran diri, dan kemungkinan faktor cuaca seperti hujan lebat yang berlangsung lama. Berdasarkan permasalahan tersebut, diperlukan solusi untuk menjawab semua permasalahan yang sering terjadi pada proyek yang sedang berjalan untuk mengatasi jadwal perencanaan proyek, proyek manajemen risiko, dan proyek biaya risiko. Metode PERT (Program Evaluation and Review Teachnique) digunakan untuk mengatasi jadwal perencanaan proyek. Metode HOR (House of Risk) digunakan untuk mengatasi proyek manajemen risiko, EMV (Expected Monetary Value) digunakan untuk menghitung biaya risiko dari setiap risiko. Berdasarkan hasil wawancara dan pengujian, sistem yang dibuat cukup untuk membantu Petugas Lapangan (Teknis) dalam merencanakan jadwal proyek untuk menentukan probabilitas jadwal proyek, yaitu apakah jadwal dapat digunakan pada proyek. Risiko proyek manajemen dengan mengidentifikasi risiko proyek dan biaya risiko proyek sebelum pelaksanaan proyek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Jadwal dan Risiko Proyek, Sistem Informasi, Program Evaluation and Review Teachnique, House Of Risk, Expected Monetary Value
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58777

Actions (login required)

View Item View Item