Perancangan Kampanye Sosial Jembatan Penyebrangan Orang Melalui Media Video Iklan Layanan Masyarakat

Rachman Fadhillah, Fahmi (2018) Perancangan Kampanye Sosial Jembatan Penyebrangan Orang Melalui Media Video Iklan Layanan Masyarakat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Jembatan Penyeberangan Orang merupakan fasilitas umum yang sudah disediakan oleh Pemerintah untuk menunjang keselamatan para pejalan kaki. Jembatan penyeberangan orang sebagai sarana penyeberangan memberikan keuntungan, karena dapat memperlancar arus lalu lintas. Jembatan penyeberangan orang memiliki fungsi penting untuk menyeberang dari satu jalan ke jalan yang lain dan diperuntukkan hanya untuk pejalan kaki. Faktanya pejalan kaki lebih memilih menyeberang langsung di jalan raya tanpa melihat kendaraan yang sedang melaju. Para pejalan kaki tidak menggunakan jembatan penyeberangan orang karena dinilai kurang praktis dan tidak aman sehingga lebih memilih menyeberang sembarangan. Dalam penulisan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan mengajak masyarakat untuk menggunakan jembatan penyeberangan orang, agar tidak terjadi kecelakaan akibat menyeberang sembarangan dan membuat masyarakat menjadi tertib dalam menyeberang. Video iklan layanan masyarakat dipilih sebagai strategi kreatif untuk memberikan informasi dan pesan kepada khalayak sasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jembatan, Fasilitas, Video, Iklan, Masyarakat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58814

Actions (login required)

View Item View Item