Perancangan Informasi mengenai Peran Ulama Dalam Merebut kemerdekaan Indonesia Melalui Buku Cerita Bergambar

Bayu Raka Ramadhan, Achmad (2018) Perancangan Informasi mengenai Peran Ulama Dalam Merebut kemerdekaan Indonesia Melalui Buku Cerita Bergambar. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang pernah mengalami masa penjajahan bangsa asing. Salah satu bangsa asing itu adalah Jepang. Menurut studi literatur Jepang datang ke Indonesia pada tahun 1942 yang akhirnya berkuasa di Indonesia. Pada saat Jepang berkuasa banyak sekali perlawanan terhadapnya, salah satunya adalah sosok ulama. Ulama memiliki peran penting dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Peran yang dilakukan oleh seorang ulama adalah membentuk pasukan, melatih pasukan, menyadarkan rakyat dan memimpin perang gelirlya. Ulama �� ulama tersebut adalah K.H Zaenal Musthafa dan K.H Hasyim Asy��ari. Namun setelah merdeka, seorang ulama kini hanya dikenal sebagai seseorang yang mengerti agama. Padahal jika melihat sejarah ulama banyak memiliki peran. Melihat hal itu bagaimana cara agar peran ulama tersebut dapat disampaikan terhadap khalayak. Solusi dari bagaimana cara menginformasikan peran ulama dalam merebut kemerdekaan Indonesia adalah dengan buku cerita bergambar agar mudah dipahami dan bertujuan untuk memudahkan khalayak untuk mengetahui sejarah bangsa yang spesifik terhadap ulama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ulama, K.H Zaenal Musthafa, K.H Hasyim Asy��ari, Indonesia, Buku Cerita Bergambar
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58816

Actions (login required)

View Item View Item