Perancangan Kampanye Sosial Angkot Ramah Tur Rapih Melalui Media Brosur

Irfan Affandi, M (2018) Perancangan Kampanye Sosial Angkot Ramah Tur Rapih Melalui Media Brosur. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Angkot merupakan angkutan umum yang sudah tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Kota Bandung. Kelebihannya yang bebas menurunkan dan menaikan penumpang dimana saja membuat transportasi angkot menjadi suatu kebutuhan bagi mereka yang tidak memiliki transportasi pribadi. Selain itu, angkot juga bisa menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan layaknya angkutan umum yang lain. Kendati demikian masih banyak permasalahan terkait hal angkot tersebut, salah satunya adalah banyak sopir angkot yang masih sangat enggan mengikuti aturan lalu lintas yang ada. Perilaku mereka saat berkendara sangatlah berdampak pada keadaan lalu lintas disekitar sehingga perlu diperhatikan demi membuat citra angkot yang baik. Selain itu dengan mentaati perarturan yang ada, angkot sebagai solusi yang dapat mengurangi kemacetan pun akan terealisasikan. Manfaat dari kampanye sosial ini dapat membuat sopir angkot lebih sadar bahwa perilakunya saat bekerja sangat berdampak pada penghasilan mereka sehari-hari. Karenanya diharapkan, dengan adanya kampanye ini sopir angkot dapat merubah perilakunya menjadi penyedia jasa tranportasi umum yang lebih ramah dan rapih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Angkot, sopir angkot, prilaku, kampanye sosial, perancangan media.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58826

Actions (login required)

View Item View Item