Kerjasama Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Dan Polis Diraja Malaysia (PDRM) Dalam Menanggulangi Peredaran Narkotika Di Perbatasan Wilayah Malaysia-Indonesia (2010-2016)

Tribowo Herjuno, Dimas (2018) Kerjasama Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Dan Polis Diraja Malaysia (PDRM) Dalam Menanggulangi Peredaran Narkotika Di Perbatasan Wilayah Malaysia-Indonesia (2010-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada tahun 2007 dibentuknya kerjasama Kepolisian Repoblik Indoensia (POLRI) dan Polis Diraja Malaysia (PDRM) yang diresmikan di kota Bali, Indonesia, Kerjasama ini dibuat untuk memberantas Transnational Organized Crime yaitu Peredaran Narkotika yang telah terjadi dikawasan perbatasan kedua negara. Metode yang dipakai dalam penelitian ini bersifat kualitatif menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa upaya POLRI dalam menanggulangi peredaran narkotika dari Malaysia lebih terfokus kepada upaya penindakan hukum. Ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus dan memberantas jaringan narkotika lintas negara. Tentunya yang didasari oleh asal narkotika datang yang mayoritas dari Malaysia yang memiliki perbatasan langsung di darat dan laut. Namun, kedua negara masih menemukan kesulitan dalam melakukan pemberantasan secara tuntas. Hal ini dikarenakan masih belum ditemukannya bentuk ideal kesepakatan kedua negara dalam hal pengawasan jalur-jalur masuknya narkoba, seperti ditunjukkan dengan kurangnya patroli bersama oleh kedua negara atas jalur-jalur darat maupun laut di wilayah perbatasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pada tahun 2007 dibentuknya kerjasama Kepolisian Repoblik Indoensia (POLRI) dan Polis Diraja Malaysia (PDRM) yang diresmikan di kota Bali, Indonesia, Kerjasama ini dibuat untuk memberantas Transnational Organized Crime yaitu Peredaran Narkotika yang telah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58850

Actions (login required)

View Item View Item