Perancangan Sistem Monitoring Dan Pembatas Kecepatan Kendaraan Sepeda Motor Menggunakan Modul GPS Dan GPRS/GSM Berbsis Aplikasi Android Secara Real-Time Dengan Mikrokontroler Arduino Uno

Ramdanis, Muhamad (2018) Perancangan Sistem Monitoring Dan Pembatas Kecepatan Kendaraan Sepeda Motor Menggunakan Modul GPS Dan GPRS/GSM Berbsis Aplikasi Android Secara Real-Time Dengan Mikrokontroler Arduino Uno. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam penelian ini telah dirancang suatu sistem pembatas kecepatan sepeda motor berbasis aplikasi android. Pada aplikasi android terdapat sebuah tampilan yang dimana dapat menampikan nilai kecepatan sepeda motor serta terdapat sebuah bagian yang dapat menentukan nilai batas kecepatan sepeda motor, dan juga dapat menampilkan lokasi atau posisi kendaraan menggunakan GPS. Jika pada aplikasi sudah ditentukan nilai pembatas kecepatan, maka pada mikrokontroler akan mengaktifkan relay jika nilai kecepatan sepeda motor melebihi nilai dari setpoint. Manfaat dari alat sistem monitoring ini sebagai pengaman dan sarana edukasi untuk remaja atau pengendara sepeda motor yang baru pertama kali belajar, karena pengendara sepeda motor baru pertama kali belajar belum terbiasa menekan tuas gas pada sepeda motor, akibatnya tuas gas tertekan penuh dan menyebabkan kecelakaan.jadi dibuatlah suatu sistem monitoring dan pembatas kecepatan ini dapat membatasi kecepatan pada sepeda motor agar dapat terkontrol bagi pengendara baru atau remaja dalam menggunakan kendaraan sepeda motor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pembatas Kecepatan Sepeda Motor, GPS, Aplikasi Android, Iot, Internet Of Things
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58866

Actions (login required)

View Item View Item