Pengaruh Loan To Deposit Ratio Terhadap Capital Adequacy Ratio Pada Beberapa Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Nugraha, Septian (2018) Pengaruh Loan To Deposit Ratio Terhadap Capital Adequacy Ratio Pada Beberapa Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah Satu kegiatan yang dilakukan oleh bank yaitu dengan menyalurkan kredit ke Masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh Loan to Deposit Ratio terhadap masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah rendahnya Capital Adequacy Ratio pada Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Salah satu faktor yang mempengaruhi Profitabilitas adalah Loan to Deposit Ratio. Loan to Deposit Ratio berpengaruh terhadap pencapaian Capital Adequacy Ratio pada Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Loan to Deposit Ratio dan variabel terikatnya adalah Capital Adequacy Ratio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif, dengan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Penelitian ini dilakukan terhadap laporan keuangan publikasi Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2011-2015 yang memuat informasi Loan to Deposit Ratio dan Capital Adequacy Ratio. Untuk menganalisis data penelitian digunakan data regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa Loan to Deposit Ratio berpengaruh positif terhadap Capital Adequacy Ratio sebesar 0.497. Berdasarkan hasil analisa diketahui bahwa Loan to Deposit Ratio yang dimiliki Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2011-2015 selalu berada di bawah batas maksimal yang telah ditetapkan Bank Indonesia. Sementara Capital Adequacy Ratio selama tahun 2011-2015 rata-rata berada dibawah batas minimal yang telah ditetapkan Bank Indonesia sebesar 9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loan to Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR).
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58896

Actions (login required)

View Item View Item