Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan Dan Kompetensi Pengguna Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (studi kasus di Universitas Swadaya Gunung Jati)

Nuswantoro, Danang (2018) Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan Dan Kompetensi Pengguna Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (studi kasus di Universitas Swadaya Gunung Jati). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) sebagai universitas tertua dan terbesar di CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan dalam penerimaan mahasiswa baru. Sebagai salah satu langkah antisipasi, pihak Unswagati memberlakukan penerimaan mahasiswa baru secara online melalui Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (SIMABAR). Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kesuksesan sistem informasi yang terdiri dari kualitas sistem, kualitas informasi, dan kompetensi pengguna sistem informasi mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi dalam penerapan SIMABAR di Unswagati. Penelitian ini menggunakan analisis data menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan stratified proportional random sampling. Penelitian ini mengacu pada pendekatan Slovin dengan tingkat kepercayaan 95% dimana 338 mahasiswa diambil sebagai sampling dari 2185 mahasiswa tingkat satu. Metode analisis yang digunakan SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil pengolahan data dilakukan dengan metode Partial Least Square menggunakan SMART PLS 3.0, penelitian ini memperoleh bahwa terdapat pengaruh yang positif antara kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kompetensi pengguna sistem informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi. Semakin tinggi kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kompetenesi pengguna sistem informasi maka kepuasan pengguna sistem informasi juga akan semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, kompetensi pengguna, dan Kepuasan Pengguna.
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58899

Actions (login required)

View Item View Item