kebijakan Luar Negeri Tiongkok Dalam Kebutuhan Emergi Minyka Di Sudan Melalui China National Petroleum Corporation (CNPC) Tahun 2011-2014

Munandar, Arief (2018) kebijakan Luar Negeri Tiongkok Dalam Kebutuhan Emergi Minyka Di Sudan Melalui China National Petroleum Corporation (CNPC) Tahun 2011-2014. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kebijakan luar negeri Tiongkok untuk Sudan dengan cara mengeluarkan strategi kebijakan luar negeri Go Out Policy dan Good Neighbor or Peripheral Diplomacy melalui China Petroleum National Corporation (CNPC). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan luar negeri Tiongkok dalam kebutuhan energi minyak di Sudan melalui China National Petroleum Corporation (CNPC) tahun 2011-2014. Metode Penelitian yang dilakukan adalah metode penelitian kualitatif. Data dikumpulkan dengan melakukan studi literatur/studi pustaka serta penelusuran website. Penelitian dilakukan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Teori yang digunakan yaitu teori politik luar negeri, kebijakan luar negeri, kepentingan nasional, diplomasi, teori konflik, konsep energy security. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kebijakan yang dilakukan melalui China National Petroleum Corporation (CNPC) tahun 2011-2014 yaitu kebijakan Go Out Policy dan Good Neighbor or Peripheral Diplomacy untuk menjalin kerjasama dan diplomasi di Sudan. Ketergantungan Tiongkok terhadap Sudan dikarenakan Sudan memiliki cadangan gas 3 trilliun kubik, blok eksplorasi minyak lebih luas dan minyak Sudan yang berkualitas, kebutuhan minyak Tiongkok meningkat dari 346,6 juta ton pada 2006 dan 407 juta ton di tahun 2010 dan diperkirakan pada tahun 2020 mencapai 10,5 juta barel per hari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan luar negeri, CNPC, Energi Minyak, Sudan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58903

Actions (login required)

View Item View Item