Perancangan Kampanye Sosial Salat Subuh Berjamaah Melalui Media Komik Digital

Naufal Riffat, Mirza (2018) Perancangan Kampanye Sosial Salat Subuh Berjamaah Melalui Media Komik Digital. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada 27 Januari 2017 Pemkot Bandung mencanangkan Kampanye Salat Subuh Berjamaah yang digagas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Bandung memiliki kurang lebih 4000 masjid namun rata-rata jamaah salat subuh ialah lansia sedangkan populasi remaja mendominasi 60%. Sebagai upaya menyukseskan kampanye ini spanduk dan baliho ajakan salat subuh berjamaah mulai dipasang di beberapa jalan raya dan perempatan jalan, Wali Kota Ridwan Kamil pun ikut mengampanyekan gerakan ini dengan mengunggah poster salat subuh berjamaah di akun sosial media pribadinya. Namun upaya tersebut hanya berupa ajakan saja dan tidak menginformasikan manfaat ataupun informasi tentang salat subuh berjamaah. Maka untuk meningkatkan kembali kesadaran remaja dalam menunaikan salat subuh solusi yang dipilih ialah media kampanye berupa komik digital. Mengingat saat ini gadget sangat dekat dengan masyarakat terutama remaja. Dengan begitu media ini diharapkan dapat menjangkau khalayak sasaran sehingga informasi dan pesan dari kampanye ini mampu menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Salat, Subuh, Remaja, Islam, Muslim
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58909

Actions (login required)

View Item View Item