Kualitas Pelayanan Transportasi Darat Di Jawa Barat (studi kasus perizinan trayek di dinas perhubungan provinsi jawa barat)

Z Deddy Latuconsina, M (2018) Kualitas Pelayanan Transportasi Darat Di Jawa Barat (studi kasus perizinan trayek di dinas perhubungan provinsi jawa barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pesatnya pertumbuhan penduduk di Indonesia menuntut kesiapan aparatur pemerintah akan adanya keterbukaan informasi tentang pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan mengeluarkan izin trayek yang mana dalam hal ini dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Sesuai dengan Peraturan Daerah Tingkat I Provinsi Jawa Barat tahun 1989 yang menimbang bahwa dengan meningkatnya pelaksanaan pembangunan, mengakibatkan meningkatnya kebutuhan sarana transportasi angkutan penumpang umum maka perlu penyederhanaan pengelolaan dan sistem perijinan dengan tidak mengenyampingkan pengendalian supaya pelaksanaan angkutan penumpang umum dapat terselenggar dengan tertib dan teratur yaitu dengan izin trayek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik bidang transportasi darat Jawa Barat Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah studi pustaka, studi lapangan, observasi dan wawancara. Informan dalam penelitian ini adalah aparatur Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat yang berhubungan denganperizinan trayek dan masyarakat yang mana sebagai pemohon izin trayek. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti mendapatkan bahwa kualitas pelayanan bidang transportasi darat Dinas Perhubungan Jawa Barat masih perlu dikaji kembali dikarenakan adanya keluhan masyarakat yang menjadi pemohon mengenai tidak transparannya petugas dalam hal waktu penerbitan maupun perpanjangan izin trayek bagi pemohon.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Transportasi Darat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58936

Actions (login required)

View Item View Item