Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Dideterminasi Oleh Implementasi Atas Teknologi Informasi Dan Efektivitas Penggunaan E-Filling (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Pegawai Di Universitas Komputer Indonesia)

Rezyanti Hadjal, Anita (2018) Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Dideterminasi Oleh Implementasi Atas Teknologi Informasi Dan Efektivitas Penggunaan E-Filling (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Pegawai Di Universitas Komputer Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di Universitas Komputer Indonesia yang berbasis komputer ternyata masih ada beberapa wajib pajak yang masih kesulitan menggunakan teknologi informasi dan e-filing sehingga menyebabkan ketidakpuasan wajib pajak akan penggunaan teknologi informasi dan penggunaan e-filing. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah implementasi teknologi informasi dan efektivitas penggunaan e-filing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan pendekatan Slovin. Unit analisis dalam penelitian ini adalah 73 wajib pajak orang pribadi pegawai di Universitas Komputer Indonesia. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistic uji t dengan software SEM ((Structural Equation Modelling) PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Teknologi Informasi dan Efektivitas Penggunaan E-Filing berpengaruh terhadap Kepuasan Wajib Pajak pada Universitas Komputer Indonesia. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Implementasi Teknologi Informasi dan Efektivitas Penggunaan E-Filing berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Wajib Pajak pada Universitas Komputer Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Teknologi Informasi, Efektivitas E-Filing, Kepuasan Wajib Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58947

Actions (login required)

View Item View Item