Pengaruh Net Profit Margin Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Dividend Payout Ratio (Survei Pada Perusahaan Yang Tergabung Dalam Indeks LQ45 DI Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Apriyanti, Eka (2018) Pengaruh Net Profit Margin Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Dividend Payout Ratio (Survei Pada Perusahaan Yang Tergabung Dalam Indeks LQ45 DI Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Net profit margin dan ukuran perusahaan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi peningkatan dividend payout ratio. Bagaimana pengaruh net profit margin dan ukuraan perusahaan terhadap dividend payout ratio pada perusahaan yang tergabung dalam Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia. Terdapat fenomena yang terjadi pada perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ45 yaitu ketika net profit margin dan ukuraan perusahaan mengalami peningkatan, dividend payout ratio cenderung mengalami penurunan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskritif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan regresi liner berganda. Populasi penelitian ini sebanyak 225 laporaan keuangan dari 45 perusahaan. Metode penarikan sampel yang digunakan metode purposive sampling, total sampel yang di gunakan yaitu 40 laporaan keuangan. Dan menggunakan program aplikasi SPPS 23.0 For Windows. Hasil Penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa net profit margin berpengaruh negatif dan signifikan terhadap dividend payout ratio dan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap dividend payout ratio pada perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin, Ukuran Perusahaan, Dividend Payout Ratio
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58948

Actions (login required)

View Item View Item