Sistem Informasi Jasa Perbaikan kendaraan Berbasis Website Di Bengkel Personal Motor

Saefulloh, Erlan (2018) Sistem Informasi Jasa Perbaikan kendaraan Berbasis Website Di Bengkel Personal Motor. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Personal Motor adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbaikan kendaraan roda empat (mobil) atau yang biasa disebut bengkel. Memberikan jasa perbaikan mobil yang berkualitas dan pelayanan yang terbaik adalah salah satu yang menarik banyak minat pelanggan untuk melakukan perbaikan di bengkel ini. Memiliki keterbatasan tempat untuk memperbaiki banyaknya mobil yang akan diperbaiki menjadi salah satu alasan pelanggan harus melakukan penjadwalan ulang yang tidak sedikit membuat pelanggan kecewa dan juga terkadang sistem yang sedang digunakan sekarang dapat dikatakan kurang maksimal untuk melakukan pengolahan data pelanggan dan data perbaikan yang ada. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun sebuah sistem informasi berbasis website yang dapat mengatasi antrian pelanggan dan mampu mengolah data yang berkaitan dengan perbaikan mobil di bengkel Personal Motor. Metode pendekatan sistem dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan sistem berorientasi objek dengan alat bantu UML dan beberapa diagram tools seperti Usecase diagram, Skenario usecase, Activity diagram, Sequence diagram, Class diagram, Object diagram, Component diagram dan Deployment diagram. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode prototype dan untuk bahasa pemrograman website menggunakan PHP dengan alat bantu software berupa XAMPP sebagai server lokal dan MySQL sebagai DBMS. Lalu adapun pengujian yang dilakukan menggunakan metode black box. Hasil dari penelitian yang dilakukan ini adalah terciptanya sebuah sistem informasi yang menjadi solusi dalam hal mengatur arus pelanggan dan dapat digunakan oleh Personal Motor untuk mengolah data pelanggan dan data perbaikan kendaraan menjadi lebih responsif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Jasa Perbaikan Mobil, Bengkel Personal Motor, Bengkel Mobil, Sistem Informasi Bengkel
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58983

Actions (login required)

View Item View Item