Implementasi Algoritma Single Moving Average Untuk Menentukan Stok Pada Sistem Informasi Penjualan Di PT Sinergi Bangun Internasional

M, and Ansori, Yusuf (2018) Implementasi Algoritma Single Moving Average Untuk Menentukan Stok Pada Sistem Informasi Penjualan Di PT Sinergi Bangun Internasional. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada perusahaan yang bergerak di bidang penjualan, khususnya penjualan produk yang memiliki masa kadaluarsa. Hal yang sangat perlu diperhatikan adalah ketersediaan stok di gudang yang melibihi batas kewajaran. Hal ini dapat menjadi salah satu faktor kerugian di perusahaan. PT. Sinergi Bangun Internasional merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan yang sering mengalami permasalahan diatas. Menganalisis keadaan sistem yang berjalan saat ini, maka diperlukan suatu sistem pendukung keputusan, yang merekomendasikan jumah produksi atau pembelian barang dari supplier untuk periode yang akan datang. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif, metode pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara, pendekatan sistem menggunakan pendekatan objek dan dikembangkan menggunakan metode single moving average. Hasil yang di peroleh dari implementasi metode forecast single moving average pada sistem penjualan di PT SBI Surapati core diharapakan bisa morekomendasikan perencanaan re-stok barang di periode yang akan datang dengan lebih akurat dari pada sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penjualan, single moving average, forecast, penyetokan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58985

Actions (login required)

View Item View Item