Strategi Komunikasi Pemasaran Bagian Marketing The Awesome People

Umam, Khairul (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Bagian Marketing The Awesome People. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah keseluruhan dari rumusan masalah yakni produk, Harga, Tempat dan Promosi yang dilakukan bagian Marketing ��The Awesome People�� melalui media sosial instagram dalam menarik minat konsumennya. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Deskriptif Kualitatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah snowball sampling, Pencarian data diperoleh dari studi pustaka yaitu dengan Wawancara Mendalam, Observasi non-partisipan, Dokumentasi, Studi Pustaka, dan Penelusuran Data Online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Produk yang ditawarkan The Awesome People melalui instagram bervariatif dengan desain memiliki keunikan sendiri. Penetapan harga ditawarkan The Awesome People melalui instagram terbilang tidak mahal karena target pemasarannya kalangan teenage. Tempat penjualan the awesome people terfokus di instagram. Promosi yang dilakukan di instagram dengan memberikan discount dan penggunaan endorsment yaitu selebgram. Kesimpulan yang diperoleh, Strategi komunikasi pemasaran bagian Marketing dari the awesome people yaitu memberikan Informasi dengan jelas dan rinci, baik informasi produk, harga, dan promosi. Diskon yang secara mempersuasi kepada konsumen, harga terjangkau, dan menggunakan endorsement selebgram serta memberikan informasi secara intens setiap harinya dan komunikatif antara admin dengan konsumen.Peneliti menyarankan agar the awesome people tidak terfokus pada satu media serta memberikan tagline agar menjadi ciri khas dari The Awesome People itu sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Bauran Pemasaran, Bagian Marketing, The Awesome People, Instagram, Minat Konsumen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58989

Actions (login required)

View Item View Item