Implementasi Peraturan walikota Bandung Nomor 522 Tahun 2007 Tentang Tata Cara Penegakan Sanksi Adminstrasi Pelanggaran Ketertiban, kebersihan Dan Keindahan (K3) Kota Bandung

Dwijaya, Aryadilla (2016) Implementasi Peraturan walikota Bandung Nomor 522 Tahun 2007 Tentang Tata Cara Penegakan Sanksi Adminstrasi Pelanggaran Ketertiban, kebersihan Dan Keindahan (K3) Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implemantasi kebijakan Peraturan Walikota Bandung Nomor 522 Tahun 2007 tentang tatacara pelaksanaan penegakan sanksi administrasi pelanggaran K3 Kota Bandung. Dalam pelaksanaannya masih mengalami berbagai hambatan yaitu keterbatasan jumlah Aparatur SAT. POL. PP dan kurangnya transparansi dalam penyampaian informasi Peraturan Walikota Bandung Nomor 522 Tahun 2007. Penelitian ini menggunakan teori Edward III. Edward menyebutkan bahwa ada empat faktor keberhasilan suatu implementasi yaitu Communication, Dispositions, Bureaucratic Structure, Resources. Metode penelitian yang peneliti gunakan yakni metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kulitatif. Data-data yang diperlukan,oleh peneliti dengan menggunakan teknik wawancara, observasi non partisipan, studi kepustakaan dan dokumentasi. Sedangkan teknik penentuan informan yang yang digunakan peneliti adalah teknik purposive yang ditujukan oleh aparatur, teknik accidental yang ditujukan kepada masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implemantasi kebijakan Peraturan Walikota Bandung Nomor 522 Tahun 2007 tentang tatacara pelaksanaan penegakan sanksi administrasi pelanggaran K3 Kota Bandung belum berjalan dengan baik dilihat dari Communication dan Resources kejelasan informasi kurang serta jumlah aparatur yang sangat minim dan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan peraturan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan, Sanksi Administrasi Pelanggaran K3
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

View Item View Item