Pengaruh Sikap Pribadi Mengenai Kewirausahaan Pengetahuan Wirausaha Dan Efikasi Diri Terhadap Minat Wirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unikom

Anna Muthia, Malia (2018) Pengaruh Sikap Pribadi Mengenai Kewirausahaan Pengetahuan Wirausaha Dan Efikasi Diri Terhadap Minat Wirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unikom. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Lapangan pekerjaan yang tersedia di kota Bandung saat ini sangat terbatas, angka tingkat penganguran terbuka (TPT) pun menjadi yang paling tinggi bagi lulusan Perguruan Tinggi di awal tahun 2016, sehingga dengan menumbuhkan minat wirausaha bisa dianggap sebagai salah satu solusi dalam memecahkan permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara sikap pribadi mengenai kewirausahaan, pengetahuan wirausaha dan efikasi diri terhadap minat wirausaha baik secara simultan maupun parsial. Metode dalam penelitian ini yaitu deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UNIKOM sebanyak 83 responden dengan menggunakan teknik propotionate random sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis regresi linear berganda dengan melakukan uji F (simultan) dan uji T (parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama sikap pribadi mengenai kewirausahaan, pengetahuan wirausaha dan efikasi diri berpengaruh secara signifikan terhadap minat wirausaha. Namun secara parsial variabel pengetahuan wirausaha memberikan persentase pengaruh paling besar terhadap minat wirausaha dilanjutkan dengan variabel sikap pribadi dan efikasi diri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sikap Pribadi, Pengetahuan Wirausaha, Efikasi Diri, Minat Wirausaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59011

Actions (login required)

View Item View Item