Jiwa Kewirausahaan Dan Motivasi Usaha Pengaruhnya Terhadap Kinerja Usaha Studi Pelaku Usaha Sentra Topi Cigondewah Bandung

Pujiastuti, Popi (2018) Jiwa Kewirausahaan Dan Motivasi Usaha Pengaruhnya Terhadap Kinerja Usaha Studi Pelaku Usaha Sentra Topi Cigondewah Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kesulitan usaha kecil perlu diantisipasi dengan melakukan tindakan pengujian empirik melalui kajian terhadap jiwa kewirausahaan dan motivasi usaha, yang dapat mempengaruhi proses terwujudnya kinerja usaha yang unggul. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh jiwa kewirausahaan dan motivasi usaha pengaruhnya terhadap kinerja usaha pada sentra topi Cigondewah Bandung. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh atau sensus yaitu secara keseluruhan populasi dari pelaku usaha sentra topi Cigondewah Bandung dijadikan sampel. Responden dalam penelitian ini berjumlah 82 responden. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara jiwa kewirausahaan dan motivasi usaha pengaruhnya terhadap kinerja usaha pada pelaku usaha sentra topi Cigondewah Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengujian statistik yang digunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga program aplikasi SPSS 25.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang cukup erat antara jiwa kewirausahaan dan motivasi usaha terhadap kinerja usaha pada pelaku usaha sentra topi Cigondewah Bandung. Hasil uji F menyatakan Jiwa kewirausahaan dan motivasi usaha pengaruhnya terhadap kinerja usaha secara serentak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha pada pelaku usaha sentra topi Cigondewah Bandung. Hasil uji T dapat disimpulkan bahwa Jiwa Kewirausahaan dan Motivasi Usaha memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jiwa Kewirausahaan, Motivasi Usaha, Kinerja Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59015

Actions (login required)

View Item View Item