Pengaruh Margin Bunga Bersih (NIM) Dan Rasio Likuiditas (LDR) Terhadap Tingkat Pengembalian Aset (ROA) Pada Perusahaan Perbankan Yang teerdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016

Rizkia Rosalia, Kiki (2018) Pengaruh Margin Bunga Bersih (NIM) Dan Rasio Likuiditas (LDR) Terhadap Tingkat Pengembalian Aset (ROA) Pada Perusahaan Perbankan Yang teerdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Margin Bunga Bersih (NIM) dan Rasio Likuiditas (LDR) terhadap Tingkat Pengembalian Aset (ROA) pada Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data margin bunga bersih, data rasio likuiditas dan data tingkat pengembalian aset. Pengujian statistik yang digunakan yaitu perhitungan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS Statistics. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Margin Bunga Bersih (NIM) berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Aset (ROA), Rasio Likuiditas (LDR) berpengaruh tidak signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Aset (ROA), secara simultan Margin Bunga Bersih (NIM) dan Rasio Likuiditas (LDR) berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Aset (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Margin Bunga Bersih (NIM), Rasio Likuiditas (LDR) dan Tingkat Pengembalian Aset (ROA).
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59016

Actions (login required)

View Item View Item