Pencapaian Kualitas kehidupan Kerja Melalui Interaksi Positif Peran Pekerjaan-Keluarga Dan Keterikatan Kerja Pada Dosen Perempuan Di Universitas Komputer Indonesia

Destriya Rupendi, Ismi (2018) Pencapaian Kualitas kehidupan Kerja Melalui Interaksi Positif Peran Pekerjaan-Keluarga Dan Keterikatan Kerja Pada Dosen Perempuan Di Universitas Komputer Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pencapaian kualitas kehidupan kerja melalui interaksi positif peran pekerjaan-keluarga dan keterikatan kerja. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur, deskriptif dan verifikatif. Pada analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui interaksi positif peran pekerjaan-keluarga, keterikatan kerja dan kualitas kehidupan kerja, sedangkan pada analisis verifikatif digunakan untuk mengetahui pencapaian kualitas kehidupan kerja dipengaruhi oleh interaksi positif peran pekerjaan-keluarga, pencapaian kualitas kehidupan kerja dipengaruhi oleh keterikatan kerja, dan terdapat hubungan antara interaksi positif peran pekerjaan-keluarga dengan keterikatan kerja. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa interaksi positif peran pekerjaan-keluarga berada pada kategori cukup baik, keterikatan kerja berada pada kategori baik, dan kualitas kehidupan kerja berada pada kategori baik. Pencapaian kualitas kehidupan kerja dipengaruhi secara signifikan oleh interaksi positif peran pekerjaan-keluarga, pencapaian kualitas kehidupan kerja dipengaruhi secara signifikan oleh keterikatan kerja, dan interaksi positif peran pekerjaan keluarga berhubungan signifikan dengan keterikatan kerja. Dari hasil tersebut, hal ini disebabkan oleh masih adanya dosen perempuan yang tidak mendapatkan kesejahteraan ekonomi karna pendapatan minim, reward jarang diberikan, kurangnya kegiatan bermasyarakat akibat terlalu sibuk di kantor, dan selalu melibatkan emosional nya ketika sedang bekerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas kehidupan kerja, interaksi positif peran pekerjaan-keluarga, keterikatan kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59017

Actions (login required)

View Item View Item