pengaruh Nilai Tambah Pasar Dan Laba Per Lembar Saham Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Periode 2011-2016

Cahyana, Rimal (2018) pengaruh Nilai Tambah Pasar Dan Laba Per Lembar Saham Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Periode 2011-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh nilai tambah pasar dan laba per lembar saham terhadap harga saham pada sektor pertambangan pada periode 2011 hingga 2016 baik secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, data yang digunakan pada penelitian yaitu data sekunder yang meliputi data nilai tambah pasar, laba per lembar saham dan data harga saham. Pengujian statistik yang digunakan yaitu perhitungan analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis yang menggunakan software SPSS sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh nilai tambah pasar terhadap harga saham dengan nilai kontribusi 28,6%, lalu terdapat pengaruh laba per lembar saham terhadap harga saham dengan nilai kontribusi 33,2% dan secara simultan terdapat pengaruh nilai tambah pasar dan laba per lembar saham terhadap harga saham dengan kontribusi 61,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Tambah Pasar, Laba Per Lembar Saham, harga saham
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59019

Actions (login required)

View Item View Item