Pengaruh Volume Perdagangan Saham Leverage keuangan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016

Eka Pertiwi, Yulia (2018) Pengaruh Volume Perdagangan Saham Leverage keuangan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Harga saham yang dipengaruhi oleh faktor-faktor kondisi makro dan mikro. Fluktuasi harga saham yang tidak dapat diprediksi oleh perusahaan, investor, dan terutama trader merupakan hal yang penting. Trader perlu memperhatikan hal tersebut guna kepentingan dalam mendapatkan capital gain pada saat menjual sahamnya.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh volume perdagangan saham dan leverage keuangan terhadap harga saham perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 8 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa volume perdagangan saham dan leverage keuangan terhadap harga saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2016 sangat rendah. Berdasarkan pengujian hipotesis baik secara simultan maupun parsial, volume perdagangan saham dan leverage keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Volume Perdagangan Saham, Leverage Keuangan, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59022

Actions (login required)

View Item View Item