pengaruh Risiko Bisnis Dan Struktur Aktiva Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017

Aulia Nur Aisyah, Siti (2018) pengaruh Risiko Bisnis Dan Struktur Aktiva Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Struktur modal merupakan masalah yang penting bagi perusahaan, karena baik buruknya struktur modal akan memberikan efek langsung terhadap posisi keuangan perusahaan. Struktur modal yang optimal dapat diartikan sebagai struktur modal yang dapat meminimalkan biaya penggunaan modal keseluruhan atau biaya modal rata-rata sehingga memaksimalkan nilai perusahaan. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh risiko bisnis dan struktur aktiva terhadap struktur modal pada perusahaan transportasi yang terdaftar di bursa efek Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data risiko bisnis, data struktur aktiva, dan data struktur modal. Pengujian statistic yang digunakan yaitu perhitungan analisis regresi sederhana, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis yang menggunakan program aplikasi SPSS sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh risiko bisnis terhadap struktur modal, terdapat pengaruh struktur aktiva terhadap struktur modal, dan secara simultan terdapat pengaruh risiko bisnis dan struktur aktiva terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Risiko Bisnis, Struktur Aktiva, Struktur Modal
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59025

Actions (login required)

View Item View Item