Identifikasi Faktor Lingkungan Internal Dan Eksternal Dalam Strategi Pengembangan Usaha (studi Kasus Pada Perusahaan Tahu Susu Lembang)

Putri Asanissa Firdausa, Aulia (2018) Identifikasi Faktor Lingkungan Internal Dan Eksternal Dalam Strategi Pengembangan Usaha (studi Kasus Pada Perusahaan Tahu Susu Lembang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sektor industri yang bergerak pada bidang kuliner dapat menjanjikan suatu prospek bisnis usaha yang unggul. Daerah Lembang Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi bagi perkembangan bisnis di Indonesia. Perusahaan Tahu Susu Lembang dapat bertahan dalam persaingan dengan mengandalkan kekuatan yang dimilikinya, namun disamping itu juga mempunyai kelemahan yaitu proses produksi tidak menggunakan mesin berteknologi, sehingga akan berpengaruh pada output yang dihasikannya menjadi kurang efektif & efisien dan pada akhirnya tidak bisa memenuhi permintaan pasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan alternatif strategi pengembangan usaha dengan mengidentifikasikan faktor internal dan faktor eksternal pada Perusahaan Tahu Susu Lembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini dilakukan dengan cara fokus kepada analisis faktor internal dan faktor eksternal yang meliputi actor, activity, dan place dengan cara wawancara dan observasi yang dituangkan dalam perhitungan matrik SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah strategi dengan memperbaiki kelemahan usaha serta memaksimalkan peluang yang ada sebagai pembalikan arah dari penurunan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Usaha, Faktor Internal, Faktor Eksternal dan Analisis SWOT
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59028

Actions (login required)

View Item View Item