Proses Keputusan pembelian Yamaha Vixion Yang Dipengaruhi Oleh Periklanan Dan Promosi Penjualan (Survei Pada Konsumen PT. Sentra Anugrah Motor Jl. Dipatiukur No. 75 Bandung Jawa Barat)

Silaban, Yoel (2018) Proses Keputusan pembelian Yamaha Vixion Yang Dipengaruhi Oleh Periklanan Dan Promosi Penjualan (Survei Pada Konsumen PT. Sentra Anugrah Motor Jl. Dipatiukur No. 75 Bandung Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang banyak dipergunakan oleh masyarakat. dengan banyaknya model sepeda motor di Indonesia, masing-masing pabrikan bersaing untuk mengeluarkan model terbaru. Dalam setiap peluncuran produk terbaru, pabrikan sepeda motor selalu mempromosikannya kepada khalayak ramai. Salah satu jenis promosi yang digunakan oleh perusahaan adalah Iklan. Iklan menjadi salah satu media yang ampuh untuk mempengaruhi para konsumen. Karena jangkauan iklan yang luas, iklan dibuat semenarik mungkin untuk membangkitkan keputusan pembelian konsumen atas produk yang dibuat oleh perusahaan. selain iklan, promosi penjualan juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli suatu produk. Semakin menarik promosi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan maka akan berdampak pada ketertarikan konsumen untuk membeli produk yang dibuat oleh perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui tentang periklanan dan promosi penjualan yang dilakukan oleh pihak dealer berpengaruh terhadap keputusan pembelian. didalam penelitian ini penulis mengambil sampel sebanyak 70 responden dengan menggunakan teknik multistage random sampling dari total populasi sebanyak 230 adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner dengan metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier ganda, koefisien korelasi, uji F, uji T dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis bahwa periklanan dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan hasil koefisien korelasi variabel promosi penjualan sebesar 0,936 dan hasil koefisien korelasi variabel periklanan sebesar 0,897

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: iklan, promosi penjualan, keputusan pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59038

Actions (login required)

View Item View Item