Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Konstruksi dan Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016

Yusman, Ridwan (2018) Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Konstruksi dan Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas menjadi pedoman bagi calon investor untuk mengetahui seberapa mampu manajemen dalam mengelola hingga meningkatkan pendapatan dan laba perusahaan melalui aset yang dimiliki. Kinerja keuangan perusahaan yang baik akan menarik para investor untuk membeli saham perusahaan, sehingga akan mempengaruhi harga saham diikuti dengan tingkat pengembalian saham yang akan diterima. Tujuan penelitan ini untuk mengetahui perkembangan Ukuran Perusahaan (LN) dan Profitabilitas (ROA) terhadap Tingkat Pengembalian Saham dan menentukan seberapa besar pengaruhnya baik secara parsial dan simultan. Objek penelitian ini adalah Perusahaan Sub Sektor Konstruksi dan Bangunan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dan harga saham dalam periode 2013-2016 sebanyak 32 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS Statistik 20.0 untuk windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Ukuran Perusahaan (LN) berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Saham, Profitabilitas (ROA) berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Saham, dan secara simultan Ukuran Perusahaan (LN) dan Profitabilitas (ROA) berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Saham. .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Tingkat Pengembalian Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59041

Actions (login required)

View Item View Item