Analisis Kredit bermasalah melalui Ukuran Bank dan Laju Inflasi pada perusahaan sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016

Susilawati, Rini (2018) Analisis Kredit bermasalah melalui Ukuran Bank dan Laju Inflasi pada perusahaan sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kredit bermasalah merupakan masalah yang di anggap penting bagi setiap perusahaan, karena berjalannya suatu kredit pada suatu perusahaan dan akan mempunyai efek yang langsung terhadap posisi finansialya. Suatu perusahaan yang kredtit bermasalahnya tinggi akan memberikan beban yang berat bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bank Size dan Inflasi terhadap Non Performing Loan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Data yang bersumber dari website Idx dan BI. Metode yang digunakan Analisis berganda dimana Bank Size dan Inflasi memiliki pengaruh. Hasil dari penilitian menunjukan bahwa secara bersama-sama. Sementara hasil uji parsial masing-masing parsial Variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kredit bermasalah. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable yang paling mempengaruhi kredit bermasalah adalah Bank Size dengan kontribusi sebesar 18,0% sedangkan Inflasi sebesar 16,08%. secara simultan, Bank Size dan Inflasi mempunyai pengaruh terhadap Kredit bermasalah sebesar 34,9% sedangkan sisanya 65,1% dipengaruhi oleh factor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bank Size, Inflasi, Non Performing Loan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59042

Actions (login required)

View Item View Item