Pengaruh Kemampuan Produksi dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha (Studi Kasus Pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung)

Nur Apriliani Sukmawan, Putri (2018) Pengaruh Kemampuan Produksi dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha (Studi Kasus Pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyaknya pelaku usaha yang bergerak di bidang persepatuan menciptakan persaingan yang sangat ketat, sehingga pelaku usaha harus emaksimalkan kemampuan produksinya agar menghasilkan output yang berkualitas dan menerapkan inovasi produk untuk memperluas pasar baru serta mempertahankan pangsa pasar mereka saat ini, dengan harapan memperoleh kinerja usaha yang lebih baik. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kemampuan produksi dan inovasi produk terhadap kinerja usaha pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, penyebaran kuisioner dan analisi data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan produksi, inovasi produk dan kinerja usaha di Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung cukup baik. Secara bersamaan Kemampuan Produksi dan Inovasi Produk memberikan pengaruh terhadap Kinerja Usaha pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung yang berarti memberikan hasil positif dan signifikan. Secara parsial inovasi produk memberikan pengaruh yang lebih dominan dibandingkan kemampuan produksi dalam meningkatkan kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Produksi, Inovasi Produk, dan Kinerja Usaha.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59046

Actions (login required)

View Item View Item