Pengaruh Nilai Pertambahan Pasar Dan Resiko Saham Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016

Hasianna S, Theressa (2018) Pengaruh Nilai Pertambahan Pasar Dan Resiko Saham Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Return saham merupakan keuntungan yang diperoleh saat investor membeli saham. Keuntungan yang diperoleh investor dapat bersifat fluktuatif, karena tingkat pengembalian saham berpengaruh terhadap kondisi pasar. Tingkat pengembalian saham yang lebih tinggi dari saham lainnya, dapat menjadi bahan evaluasi kinerja trading perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Nilai Pertambahan Pasar dan Resiko Saham terhadap Tingkat Pengembalian Saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 8 perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (cross section) dan 4 tahun laporan keuangan (time series), jadi total data panel (pooled data) sebanyak 32 data. Alat analisis yang digunakan yaitu uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas dan uji autokorelasi. Juga menggunakan analisis korelasi, koefisien determinasi dengan uji hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang paling mempengaruhi return saham adalah beta saham dengan kontribusi sebesar 20,2% sedangkan market value added sebesar 16,6%. Secara simultan, market value added dann beta saham mempunyai pengaruh terhadap return saham sebesar 36,7%, sedangkan sisanya sebesar 63,3% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Market Value Added, Beta stock, and Stock Return
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59054

Actions (login required)

View Item View Item