Pengaruh Hedonic Shopping Motive dan Price Discount terhadap Impulse Buying pada Sogo Departement Store PVJ Bandung

Dermawati, Winda (2018) Pengaruh Hedonic Shopping Motive dan Price Discount terhadap Impulse Buying pada Sogo Departement Store PVJ Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sogo Departement Store PVJ Bandung adalah department store pionir yang menyediakan berbagai jenis produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, tetapi dengan jumlah bisnis ritel di Bandung yang semakin meningkat, menyebabkan persaingan yang sangat ketat. karakter motif belanja hedonis seseorang dalam membuat pembelanjaan spontan tanpa memikirkan kegunaannya dalam jangka panjang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh adventure shopping, gratification shopping, idea shopping, role shopping dan value shopping sebagai komponen dari Hedonic shopping mottive untuk pembelian impulsif dalam pembelian pada Sogo Departement store PVJ Bandung. Tidak hanya itu, penerapan diskon yang tidak tepat dapat mengarah pada kecenderungan persepsi negatif yang dapat menyebabkan pembelian impulsif berkurang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hedonic Shopping Motive dan Price Discount dengan unit analisis pembelian impulsif. Responden yang digunakan sebanyak 90 responden menggunakan teknik probability sampling Sample Sample Random sampling manner. Metode analisisnya adalah analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil analisis data menggunakan SPSS 17.0 for windows, Hasil dari penelitian ini adalah Hedonic Shopping motive dan Price Discount bersama-sama positif signifikan untuk mendorong membeli toko pengaruh yang cukup kuat untuk 89,6% dari pembelian impulsif pada pembelian impulsif di department store Sogo PVJ Bandung, dan sisanya sebesar 10,4% adalah pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti display, promosi, layanan, fashion, citra merek, dan kualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hedonic Shopping Motive, Price Discount, Impulse Buying.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59056

Actions (login required)

View Item View Item