Pengaruh Lingkungan Kerja, Ketidakamanan Kerja dan Stres Kerja terhadap Keinginan Berpindah pada karyawan PT. Indo-rama Synthetics Tbk Purwakarta

Triani Aprillia, Anne (2018) Pengaruh Lingkungan Kerja, Ketidakamanan Kerja dan Stres Kerja terhadap Keinginan Berpindah pada karyawan PT. Indo-rama Synthetics Tbk Purwakarta. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Kerja, Ketidakamanan Kerja, Stres Kerja terhadap Keinginan Berpindah pada karyawan PT. Indo-rama Synthetics Tbk Purwakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 97 operator yang diperoleh dengan menggunakan rumus slovin. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, deskriptif dan verifikatif. Pada analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran hasil penelitian dari Lingkungan Kerja, Ketidakamanan Kerja, Stres Kerja dan Keinginan Berpindah, sedangkan analisis verifikatif pada penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Keinginan Berpindah, Ketidakamanan Kerja terhadap Keinginan Berpindah dan Stres Kerja terhadap Keinginan Berpindah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Lingkungan Kerja, Ketidakamanan Kerja, Stres Kerja dan Keinginan Berpindah berada pada kategori cukup, Lingkungan Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keinginan Berpindah, Ketidakamanan Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keinginan Berpindah, dan Stres Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keinginan Berpindah. Hasil penelitian ini disebabkan karena karyawan merasa pekerjaannya tidak sesuai dengan kemampuannya, kurang adanya kerja sama dengan setiap rekan kerjanya, kurang merasa puas dengan kinerjanya sehingga dapat para karyawan tersebut mencari informasi mengenai pekerjaan di perusahaan lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Ketidakamanan Kerja, Stres Kerja, Keinginan Berpindah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59076

Actions (login required)

View Item View Item