Analisis Stres Kerja, Konflik Peran Ganda dan Kualitas Kehidupan Kerja terhadap Kepuasan Kerja Studi Pada Karyawati di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung

Ramadhani, Rani (2018) Analisis Stres Kerja, Konflik Peran Ganda dan Kualitas Kehidupan Kerja terhadap Kepuasan Kerja Studi Pada Karyawati di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepuasan kerja pada karyawati di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung dapat dipengaruhi dengan adanya stres kerja, konflik peran ganda dan kualitas kehidupan kerja. Maka dari itu terdapat permasalahan dalam pekerjaan yang mereka lakukan yaitu ketidak mengertian para karyawati untuk bertanggung jawab atas pekerjaan yang dia kerjakan lalu terdapat permasalahan dengan rekan kerja sehingga hal tersebut menyebabkan konflik dalam melaksanakan pekerjaan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh stres kerja, konflik peran ganda dan kualitas kehidupan kerja terhadap kepuasan kerja studi pada karyawati di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitan dilakukan dengan cara penarikan sampel jenuh atau sensus dengan jumlah 56 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Kemudian data tersebut diolah mengunakan SPSS untuk analisis korelasi dan koefisien determinasi untuk mengukur besarnya pengaruh stres kerja, konflik peran ganda dan kualitas kehidupan kerja terhadap kepuasan kerja secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan analisis deskriptif menyimpulkan bahwa stres kerja, konflik peran ganda, kualitas kehidupan kerja dan kepuasan kerja pada Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung dalam kategori cukup baik. Sedangkan hasil analisis verifikatif menunjukkan Stres Kerja, Konflik Peran Ganda, dan Kualitas Kehidupan Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Stres Kerja, Konflik Peran Ganda, Kualitas Kehidupan Kerja, Kepuasan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59081

Actions (login required)

View Item View Item