Pengaruh Likuiditas (CR) dan Leverage (DER) terhadap Financial Distress pada Perusahaan Pertanian yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016

Ayu Pratiwi, Fitriana (2018) Pengaruh Likuiditas (CR) dan Leverage (DER) terhadap Financial Distress pada Perusahaan Pertanian yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif. Purposive Sampling yang digunakan dalam penelitian ini antara lain : (1) Perusahaan sektor Pertanian yang terdaftar dan masih terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. (2) sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 6 perusahaan yaitu 30 data (pooled data) selama 5 tahun dari tahun 2012-2016 yang dijadikan sampel karena pada rentang periode ini terdapat fenomena yang menyebabkan harus adanya penelitian yang dilakukan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan riset internet. Analisis Regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-f. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi.Hasil penelitian menujukan bahwa secara parsial Likuiditas (CR) berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress. Leverage (DER) berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress. Dan secara bersama-sama Likuiditas (CR) dan Leverage (DER) berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress. Variabel Leverage (DER) lebih dominan pada penelitian ini yaitu sebesar 40.9% dengan menggunakan SoftwareSPSS v.21.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Usaha, Daya Saing, dan Analisis SWOT
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59088

Actions (login required)

View Item View Item