Kepemimpinan Visioner, Lingkungan Kerja, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan Pada Universitas Komputer Indonesia (Unikom)

Rusviandi, Rifki (2018) Kepemimpinan Visioner, Lingkungan Kerja, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan Pada Universitas Komputer Indonesia (Unikom). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan Loyalitas Karyawan melalui Kepemimpinan Visioner, Lingkungan Kerja, dan Kepuasan Kerja. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda, deskriptif dan verifikatif. Pada analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui Kepemimpinan Visioner, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, dan Loyalitas Karyawan, sedangkan pada analisis verifikatif digunakan untuk mengetahui peningkatan Loyalitas Karyawan yang dipengaruhi oleh Kepemimpinan Visioner, Lingkungan Kerja, dan Kepuasan Kerja secara parsial. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kepemimpinan Visioner, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, dan Loyalitas Karyawan berada dalam kategori Cukup, peningkatan Loyalitas Karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh Kepemimpinan Visioner, peningkatan Loyalitas Karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh Lingkungan Kerja, dan peningkatan Loyalitas Karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh Kepuasan Kerja. Dari hasil tersebut diketahui bahwa masih adanya karyawan yang merasa kurang nya arahan langsung dari pemimpin, masih rendah nya komunikasi dengan rekan kerja baik di dalam maupun diluar lingkungan kerja, masih kurang nya hubungan antara bawahan dan atasan, serta gaji yang didapat oleh karyawan belum merata dan belum sesuai dengan beban dan harapan para karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Visioner, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, Loyalitas Karyawan
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59091

Actions (login required)

View Item View Item