Pengaruh Marjin Laba Bersih dan Pembelanjaan Modal terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016

Zaenal Mustaqim, Wahyu (2018) Pengaruh Marjin Laba Bersih dan Pembelanjaan Modal terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Marjin laba bersih dan Pembelanjaan Modal terhadap Nilai Perusahaan baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan merupakan data sekunder yang terdiri dari Marjin Laba Bersih, Pembelanjaan Modal, dan Nilai Perusahaan. Pengambilan sempel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 6 perusahaan dari 5 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel yang digunakan adalah 30 data. Metode pengumpulan data melalui studi kepustakaan berupa jurnal, dan data di perusahaan pertambangan, penelitian terdahulu, dan akses dari website Bursa Efek Indonesia dan Sahamok. Model analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan melakukan Uji Parsial (Uji-T) dam Uji Simultan (Uji-F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pembelanjaan modal secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap marjin laba bersih, variabel marjin laba bersih secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel pembelanjaan modal secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dan secara simultan variabel marjin laba bersih dan pembelanjaan modal menunjukan hasil yang berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marjin Laba Bersih, Pembelanjaan Modal, dan Nilai Perusahaan
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59095

Actions (login required)

View Item View Item