Strategi Keunggulan Bersaing Dalam Mempertahankan Eksistensi Perguruan Tinggi Di Era Globalisasi ( Studi Kasus Universitas Komputer Indonesia)

Windayanti, (2018) Strategi Keunggulan Bersaing Dalam Mempertahankan Eksistensi Perguruan Tinggi Di Era Globalisasi ( Studi Kasus Universitas Komputer Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keunggulan bersaing merupakan faktor yang sangat penting dalam menghadapi persaingan yang kompetitif di era globalisasi guna mencapai persaingan yang tidak hanya pada tingkat nasional namun mencapai tingkat global. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Keunggulan Bersaing UNIKOM dalam Mempertahankan Eksistensi di era Globalisasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif dengan Matriks IE dan Matriks Boston Consulting Group (BCG) yang didukung oleh matriks TOWS/SWOT guna menghasilkan perumusan strategi. Berdasarkan Hasil analisis BCG, pertumbuhan pasar menunjukan tingkat pertumbuhan yang rendah, dan pangsa pasar relatif pesaing relative tinggi. Dapat diketahui posisi UNIKOM berada pada posisi sapi perah (cash cow) Posisi ini menunjukkan bahwa Universitas memiliki pangsa pasar yang relatif kuat dengan tingkat pertumbuhan yang mulai menurun. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa beberapa alternatif strategi dapat diimplementasikan dari hasil matriks IE dan matriks BCG untuk mencapai keunggulan kompetitif dalam menghadapi para pesaing antara lain: strategi intensif, strategi pengembangan produk, dan strategi integrasi vertikal, strategi SW,SO,ST,WT dalam matriks TOWS untuk mencapai eksistensi perguruan tinggi yang berada pada tahap kedewasaan guna mencegah kemunduran

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Keunggulan Bersaing, Eksistensi, BCG
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59096

Actions (login required)

View Item View Item