Konflik Kerja, Stress Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Dosen Pada Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung

Septia Erita, Eka (2018) Konflik Kerja, Stress Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Dosen Pada Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tenaga pengajar atau dosen pada suatu institusi pendidikan merupakan tenaga edukatif yang berhubungan langsung dengan mahasiswa. Peran dosen untuk melakukan transfer pengetahuan dan transfer nilai mempunyai posisi yang sangat penting bagi institusi pen-didikan dan juga dapat berperan sebagai perubah yang mampu membawa Perguruan Tinggi tersebut tumbuh dan berkembang, seperti Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Peran dosen juga diharapkan mampu membangun masyarakat yang cerdas dari sebuah proses pendidikan yang dihasilkan.Universitas juga tidak dapat dipungkiri bebas dari yang namanya konflik kerja, stress kerja dan masalah kompensasi untuk mencapai kepuasan kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui konflik kerja, stress kerja, kompensasi dan kepuasan kerja, 2) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Konflik kerja terhadap kepuasan kerja, 3) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Stress kerja terhadap kepuasan kerja, 4) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Kompensasi terhadap kepuasan kerja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Pada analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui konflik kerja, stress kerja, kompensasi dan kepuasan kerja, sedangkan pada analisis verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh konflik kerja terhadap kepuasan kerja, pengaruh stress kerja terhadap kepuasan kerja dan pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja. Hasil peneltian ini menunjukan bahwa Konflik kerja, Stress kerja, Kompensasi dan Kepuasan kerja berada pada kategori cukup baik, Konflik kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, Stress kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, Kompensasi berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Variabel kompensasi yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Konflik kerja, Stress Kerja, Kompensasi, Kepuasan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59101

Actions (login required)

View Item View Item